Tim Monitoring Penjaminan Mutu Pusdiklat Teknis Kunjungi BDK Padang
  • 20 April 2022
  • 132x Dilihat
  • Berita

Tim Monitoring Penjaminan Mutu Pusdiklat Teknis Kunjungi BDK Padang

BDK Padang -  Tim Pengendali Mutu Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Tenaga (Pudiklat) Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Ervy Alinda Lubis, P.Si., M.M dan Supriadi, S.Pd menyambangi Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, Rabu (20/4/22).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang rapat BDK Padang tersebut membahas terkait persiapan dan pengawasan penjaminan mutu 2022, hal itu beriringan dengan keluarnya hasil penjamin mutu tahun 2021.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh Kasubbag TU Aprianto, S.Ag, MA dan jajaran Tim Pengendali Mutu BDK Padang, Pejabat Pelaksana pada seksi teknis pendidikan dan keagaman tersebut memaparkan terkait instrument penjamin mutu tahun 2021. Dimana BDK Padang berhasil menduduki peringkat kelima terbaik dari segi pendidikan dan menduduki peringkat enam dalam bidang keagamaan.

“Maka persiapan untuk tahun ini diharapkan dapat lebih optimal dari pada tahun sebelumnya,”ujar Ervy.

Tim Pusdiklat juga menyebutkan BDK Padang termasuk salah satu balai diklat yang memiliki Widyaiswara yang telah sesuai dengan sepesialiasinya dan telah melalui ToT (Training of trainer).

Sementara itu, instrument yang paling utama dibahas terkait penjaminan mutu adalah rancangan Analisis Kebutuhan Pelatihan (AKP).

Selanjutnya, kunjungan dari pusdiklat ini juga sebagai persiapan usulan ISO dan reakreditasi lembaga akreditasi Negara (LAN).