Pembukaan Rakor dan AKD di Bukittingi, Jadi Momentum Sikronisasi Antara Kasubbag TU dan Admin SIMDIKLAT
  • 12 Mei 2022
  • 266x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Rakor dan AKD di Bukittingi, Jadi Momentum Sikronisasi Antara Kasubbag TU dan Admin SIMDIKLAT

Bukittinggi - Kepala Balai Diklat Keagaman (BDK) Padang Drs. H. Khoirul Amani, M.A resmi membuka Rapat Koordinasi Kediklatan (Rakor) sekaligus acara Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) yang berlangsung di Hotel Grand Rocky, Bukitinggi, Rabu (11/5/22).

Saat memberikan sambutan dirinya mengatakan kedua acara tersebut sama pentingnya untuk menyosialisasikan perencanaan berikutnya, mengidentifikasi kebutuhan diklat terdahulu dan memecahkan permasalahan kediklatan serta mencari solusi atas permasalhan yang terjadi.
“Acara ini akan menjadi wadah yang menerima masukan bagi BDK Padang untuk melaksakan kegiatan selanjutnya, namun tentu akan tetap disaring dan disesuaikan,”katanya.

Lebih lanjut, Acara ini juga bertujuan sebagai ajang berbenah bagi BDK Padang. 

Ia juga Berharap agar para Kasubbag TU dapat mendorong guru untuk terus berkeinginan untuk mencari ilmu,  jangan smpai merasa cukup agar dapat memberikan ilmu juga lebih baik ke masyarakat.
“BDK Padang juga berupaya menghadirkan orang- orang yang memang ahli dibidangnya.”

Sementara itu, Kasubbag TU BDK Padang Aprianto, S.Ag, M.A mengatakan Plt. Kepala Badan Litbang dan Kediklatan Kementerian Agama Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag akan menjadi salah satu narasumber utama diikuti narasumber berkompeten lain termasuk Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Diniyah Padang Panjang.
“Untuk menunjang program menuju kemandirian Ponpes, di tahun 2022 mendatang kegiatan pelatihan terkait akan diperbanyak. Maka sebelum itu kita perlu mengetahui informasi mengenai implementasinya sampai saat ini,” jelasnya. 

Pada acara yang akan berlangsung sampai hari Jum’at (13/5/22) tersebut, Aprianto juga menyebutkan bahwa ini menjadi momentum untuk sinkronisasi antara kebijakan pelatihan melalui Kasubbag TU sebagai pengirim peserta dan pengelola dari simdiklat itu sendiri. 

Rakor tersebut dihadiri oleh 30 Kasubbag TU lingkungan Kementerian Agama Sumatera Barat dan Jambi, sedangkan acara AKD diikuti oleh 30 admin Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan (SIMDIKLAT). Termasuk di dalam pembukaan turut datang Kabag Provinsi Jambi dan Kabag Provinsi Sumatera Barat.