PEMANFAATAN TEKNOLOGI

PEMANFAATAN TEKNOLOGI

Terbangunnya kewaspadaan akibat mewabahnya virus Corona menyebabkan kita harus mencari alternatif yang paling tepat dalam menjalankan fungsi Pemerintahan. Sebagai ASN kita wajib patuh pada kebijakan yang dikeluarkan demi menjaga keamanan dan ketahanan negara. Kementerian Agama sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran untuk menyikapi hal ini. Physical Distancing dan Work From Home menjadi keniscayaan pada keadaan ini.

Balai Diklat Keagamaan Padang yang merupakan lembaga yang memberikan pelatihan terhadap ASN maupun stakeholder Kementerian Agama yang berada di wilayah kerjanya (Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau) pun harus bisa menyikapi agar jalannya tugas pokok dan fungsinya tidak terhenti. Fungsi pokok Balai Diklat Keagamaan Padang sendiri adalah melaksanakan pelatihan baik itu kepada Aparatur Sipil Negara maupun kepada Non ASN yang berada di lingkungan kerjanya. Agar hal tersebut dapat tetap terlaksana, maka pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi menjadi jawaban yang tepat.

 

INTRODUCING:  ZOOM

Pelatihan  bisa  dilakukan  dari jarak jauh!

Zoom, memberikan perubahan dalam ruang kolaborasi. Aplikasi ini menyediakan penyelesaian yang lebih efisien dan produktif serta fungsionalitas yang diinginkan pada saat sekarang ini. Dengan berkembangnya pelatihan kepada pelatihan yang mementingkan Physical Distancing dimana kita harus menjaga jarak agar penularan Covid 19 tidak semakin meluas, maka aplikasi zoom ini bisa menjawab semua persoalan tersebut.

Zoom menawarkan suatu pengalaman bekerja yang konsisten. Pegawai masih tetap bisa terhubung dengan melakukan Online Meeting menggunakan aplikasi ini. Pelatihan dan dukungan teknis juga dapat dilakukan dengan baik pada sambungan yang stabil. Untuk pelaksanaan seminar online Anda juga bisa memanfaatkan teknologi Video Webinar dari Zoom.

Dengan fasilitas Conference Room, aplikasi zoom memungkinkan kita membangun kolaborasi yang dapat menciptakan suasana seakan-akan kita berada di ruangan yang sama. Zoom berfokus tanpa henti pada pemanfaatan. Tiga hal yang ditangani Zoom pada ruang konferensi: memesan rapat, memulai rapat dan berbagi konten.

Zoom Phone mendukung fitur telepon bisnis yang sudah biasa kita lakukan namun menggunakan jalur streming yang memodernisasi interaksi antar pegawai. Zoom juga memberikan fasilitas Internet Messenger yang memungkinkan kemudahan komunikasi antar tim dan di luar tim. Aplikasi ini menciptakan virtual workspace dimana semua orang yang tepat dapat berkolaborasi untuk apapun proyeknya.

Demikian keunggulan yang dapat ditawarkan oleh Zoom yang bisa kita manfaatkan dalam situasi mewabahnya Covid 19 ini. Work From Home is possible for BDK Padang!. (vn)