Pelaksanaan Kegiatan Studi Lapangan PKP Angkatan I 2020
  • 7 April 2020
  • 1037x Dilihat
  • Berita

Pelaksanaan Kegiatan Studi Lapangan PKP Angkatan I 2020

Keadaan pendemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini di Indonesia, mengharuskan kegiatan kantor BDK Padang dilaksanakan dengan online. sesuai dengan Perkalan No. 10/K.1/HKM.02.3/2020 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Pelatihan dalam masa Pandemi Coronavirus Desease (Covid-19)
Perkalan No.13/K.1/HKM.02.3/2020 Tentang Juknis Pertanggungjawaban Administratif Penyelenggaraan Pelatihan dalam masa Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning).  Hari ini selasa 7 April 2020 ada agenda kegiatan BDK Padang melaskanakan kegiatan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan I tahun 2020 ke Pengadilan Tinggi (PT) Palembang. Studi Lapangan ini dilakukan dengan online melalui aplikasi zoom meeting yang dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Kepala BDK Padang , seluruh peserta PKP angkatan I tahun 2020, panitia pelaksana, Pembimbing Studi Lapangan. Sedangkan dari pihak PT Palembang dihadiri oleh Hakim Tinggi Hj. Mien Trisnawati, SH. MH., Sekretaris PT Palembang Vivi yulianti, SE., SH., MM., Kasubbag Kepegawaian Eka Sri Rejeki, SH., MH. dan Kasubbag Keuangan Junaidi, S.Psi., M.Si.
kegiatan Studi Lapangan Online ini dibuka lansung oleh Kepala BDK Padang Drs.H.Khoirul Aani,MA, yang kemudian dialnjutkan dengan paparan oleh pihak PT Palembang sesuai dengan fokus Studi lapangan PKP angkatan I tahun 2020. Setelah paparan dari pihak PT Palembang, kegiatan ini dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta kepada PT Palembang.
Khoirul dalam sambutan singkatnya  manyampaikan bahwa Studi Lapangan ini sengaja dipilih lokusnya PT Palembang, karena memang merupakan salah satu Lembaga Peradilan terbaik di Provinsi Sumsel di bidang Keuangan da Kepegawaian. Banyak inovasi yang sudah dilakukannya.

Alhamdulillah kegitan Studi Lapangan ini berjalan dengan baik.