Kerjasama Kemenag dan Kominfo Ikuti Arus Transformasi Digital untuk Para ASN
  • 17 Mei 2022
  • 270x Dilihat
  • Berita

Kerjasama Kemenag dan Kominfo Ikuti Arus Transformasi Digital untuk Para ASN

Padang – Derasnya arus tranformasi digital ditengah era 4.0 membuat setiap orang termasuk aparatur sipil Negara (ASN) tidak boleh ketinggalan. Terlebih merekalah yang akan langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Maka dari itu, buah kerjasama dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berbentuk pelatihan bagi ASN melalui program Digital Talent Schorlarship (DTS) dengan kelas Government Transformation Academy (GTA) yang berlangsung mulai dari Selasa (17/5/22) hingga Sabtu (21/5/22) mendatang.

Pelatihan tersebut dibuka serentak di beberapa wilayah Indonesia secara online melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Kominfo Hamdhani Pratama mengatakan pihaknya mempunyai relasi antara pemerintah, komunitas/masyarakat, institusi pendidikan tinggi, dunia usaha dan media untuk menjadi fasilitator dan akselerator khususnya sebagai pendukung ekonomi digital.

“Tujuan dari GTA adalah untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas dan meningkatkan professionalisme SDM di bidang TIK khususnya bagi ASN,”ujarnya, Selasa (17/5/22).

Penyelenggraan program yang digawangi oleh Kominfo ini sejalan dengan lima poin transformasi digital nasional yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, yang salah satu kunci transformasi tersebut adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berbakat, berkarakter dan memiliki integraitas nasional terlebih di era digital seperti saat ini yang disrupsi diberbagai aspek kehidupan.

“Dan kami harapkan kedepannya dapat dimanfaatkan para pesertanya dalam dunia kerjanya seperti  menjalankan program kerja yang selanjutnya dapat memberikan layanan publik yang sesuai dengan teknologi terkini.”