Ahmad Tasnim: BDK Padang Berkolaborasi Layani Peserta Diklat
  • Fitria Fitria
  • 18 Maret 2023
  • 135x Dilihat
  • Berita

Ahmad Tasnim: BDK Padang Berkolaborasi Layani Peserta Diklat

BDK Padang – Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren Angkatan IV dan Pelatihan Teknis Penyusunan Program dan Rencana Kerja periode tanggal 13-18 Maret 2023 ditutup dengan materi Moderasi Beragama dan Pembangunan Nasional oleh H. Zostrafia, S.Ag, M.Pd.I, Sabtu (18/3/23).

Salah satu peserta Pelatihan Teknis Penyusunan Program dan Rencana Kerja Ahmad Tasnim S.Ag mengatakan bahwa para panitia berkolaborasi melayani peserta diklat dengan baik, termasuk dirinya yang memiliki keterbatasan fisik atau difabel.

“Alhamdulillah panitia pelatihan berkolaborasi dengan baik melaksanakan tugasnya serta membantu para peserta termasuk saya,”ungkapnya.

Ahmad Tasnim yang merupakan Perencana Ahli Madya di Kantor Kemenag Agam mengaku sejak 2016 fungsi kaki kanannya sudah harus digantikan oleh kaki palsu. Dengan demikian kemampuannya untuk melakukan beberapa aktivitas sehari-hari menjadi terbatas.

Saat menjadi peserta di BDK Padang, ia menyebutkan diberikan kemudahan dalam mengikuti pelatihan. Selain adanya beberapa fasilitas pendukung disabilitas, kelas pelatihan yang diikutinya juga terletak dilantai dasar atau Aula BDK sehingga mempermudah mobilitasnya.

“Tidak ada kendala yang saya alami selama Pelatihan, beruntung ruang pelatihan dan kamar saya terletak di lantai bawah sehingga saya tidak perlu menaiki tangga,”ungkapnya ASN berusia 57 tahun tersebut.

Dirinya bercerita, pada tahun 2019 silam juga pernah mengikuti pelatihan di BDK Padang pada pelatihan penyusunan E-Dupak. Ia berharap BDK Padang terus menjadi lebih baik dalam hal menyelenggarakan pelatihan.

“Saya berharap BDK Padang dapat terus meningkatkan pelayanan dan juga fasilitas secara umum maupun bagi penyandang disabilitas.”

BDK Padang saat menyiapkan beberapa fasilitas penunjang difabel, diantaranya jalur landai dibeberapa titik, kamar khusus difabel yang dilengkapi dengan fasilitas yang disesuaikan.

Disisi lain, sejak awal Plt. BDK Padang H. Aprianto, S.Ag., M.A. juga mengimbau kepada pegawai serta panitia bahwa pada periode kali ini terdapat peserta yang mengalami keterbatasan fisik sehingga perlu dibantu.

“Mari kita bantu para peserta yang umum maupun yang berkebutuhan khusus sebaik mungkin, agar peserta meresa nyaman dan aman selama mengikuti pelatihan di BDK Padang ini,” tegasnya.