Top
    bdkpadang@kemenag.go.id
(0751) 7053807
Penerimaan CPNS Balai Diklat Keagamaan Padang 2019

Penerimaan CPNS Balai Diklat Keagamaan Padang 2019

Senin, 25 November 2019
Kategori : Berita
283 kali dibaca

Yang ingin menjadi bagian dari kami BDK Padang silahkan bergabung dengan persyaratan umum :

  1. Usia paling rendah  18  (delapan  belas) tahun dan paling tinggi  35 (tiga  puluh lima) tahun pada saat melamar
  2. Tidak   pernah   dipidana   dengan   pidana   penjara   berdasarkan   putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak  dengan  hormat  sebagai  PNS,  prajurit  Tentara  Nasional  Indonesia, anggota   Kepolisian  Negara  Republik  Indonesia,  atau  diberhentikan  tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  4. Tidak   berkedudukan    sebagai   CPNS,   PNS,   prajurit   Tentara    Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  5. Tidak menjadi anggota atau p,engurus partai politik atau terlibat politik praktis
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan per.:syaratan Jabatan
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar
  8. Bersedia   ditempatkan   di   seluruh   wilayah   Negara   Kesatuan   Republik lndonesia

Unggah persyaratan dan tata cara Pendaftaran

Unggah Persyaratan Administrasi Pelamar mengunggah  persyaratan administrasi dalam bentuk scan, yang meliputi:

  1. Surat  lamaran  ditulis  tangan  dengan  tinta  hitam  yang  ditujukan   kepada Menteri Agama  Republik  Indonesia, diberi tanggal sesuai  dengan  tanggal mendaftar online dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000;
  2. Swafoto dengan Kartu ldentitas dan Kartu lnformasi Akun SSCASN;
  3. Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 dengan latar belakang warna merah;
  4. Kartu   Tanda   Penduduk/Surat    Keterangan   Kependudukan    yang   masih berlaku
  5. Kartu Keluarga (KK);
  6. ljazah dan transkrip nilai terakhir  asli sesuai  dengan  kualifikasi  pendidikan yang dibutuhkan.  Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan  Luar Negeri,  harus disertai dengan Surat  Keputusan  Penetapan dan Penyetaraan  hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari  Kementerian  Riset dan  Dikti atau  Kementerian Agama  sesuai  dengan kewenangannya.  Khusus pelamar Dokter dan Perawat menggunakan  ljazah Profesi disertai Surat Tanda Registrasi (STR) asli yang masih berlaku;
  7. Bukti  perguruan  tinggi  dan/atau  program  studi  terakreditasi  dalam  Sadan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan
  8. Surat pernyataan Bebas Narkoba ditandatangani  di atas materai Rp.6.000
  9. Surat pernyataan siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI ditandatangani  di atas materai Rp.6.000
  10. Bagi   Pelamar    dengan     kriteria   Cumlaude,    bukti    Perguruan    Tinggi terakreditasi   A/Unggul   dan  Program   Studi  terakreditasi   A/Unggul   dalam Sadan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan
  11. Bagi   Pelamar   dengan    kriteria   Disabilitas,   ditambah   dengan   surat keterangan dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya

Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online  mulai tanggal 15  s.d. 29 November 2019, dengan alur sebagai berikut:

  1. Pelamar membuat akun pada https://sscasn.bkn.qo.id dengan cara:
    1. lsi  Nomor  lnduk  Kependudukan (NIK)  dan  Nomor Kartu Keluarga (KK) atau Nomor lnduk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Keluarga (KK)
    2. lsi biodata dan kolom lainnya;
    3. Unggah pasfoto ukuran 4x6 dalam format JPG;
    4. Cetak Kartu lnformasi Akun.
  2. Pelamar login ke https://sscasn.bkn.go.id  dengan  menggunakan  NIK dan password yang telah didaftarkan;
  3. Pelamar mengunggah swafoto  dengan Kartu ldentitas  dan Kartu lnformasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya;
  4. Pelamar melengkapi data diri
  5. Pelamar memilih  instansi  Kementerian Agama  dilanjutkan  dengan  memilih jenis formasi, jabatan  sesuai kualifikasi  pendidikan,  dan lokasi formasi  serta mengisi data lain yang harus dilengkapi
  6. Pelamar  mengunggah  persyaratan  administrasi  dalam  bentuk  scan  sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan
  7. Pastikan persyaratan  administrasi  yang diunggah  dapat terbaca.  Kesalahan dalam mengunggah  persyaratan administrasi  dapat mengakibatkan  pelamar tidak lulus seleksi administrasi.
  8. Simpan  data  yang  telah  dicek  pada  "Form  Resume"  dan  pastikan  data tersebut telah terisi dengan lengkap dan benar; dan
  9. Cetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019 untuk digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan  proses pendaftaran.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait