Top
    bdkpadang@kemenag.go.id
(0751) 7053807
Pembukaan PJJ

Pembukaan PJJ

Rabu, 1 Juli 2020
Kategori : Berita
275 kali dibaca

Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) serta Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Publikasi Ilmiah yang akan dilaksanakan dari tanggal 01 Juli s.d. 30 Juli 2020, hari Rabu tanggal 01 Juli 2020 secara resmi dibuka melalui Zoom Meeting oleh Plt. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. H. Mahsusi, M.M.

Dalam laporannya, Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang Drs. H. Khoirul Amani, M.A. menginformasikan bahwa peserta yang mendaftar untuk dua PJJ ini berjumlah 590 orang dan terseleksilah sejumlah 80 orang peserta. Pembukaan PJJ juga dihadiri oleh seluruh ASN Balai Diklat Keagamaan Padang. Respons peserta terhadap pelaksanaan PJJ Balai Diklat Keagamaan Padang sangat baik. Terbukti dari PJJ yang telah ditutup sebanyak 2 angkatan sebelumnya, peserta sudah ada yang mampu melakukan diseminasi di tempat tugas masing-masing.

Diantara pokok pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat adalah terkait penguatan sistem, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), maupun dukungan manajemen. Tiga hal tersebut senantiasa harus dilakukan. Apapun jenis Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Diklat, standarnya jangan dikurangi. Jika input dan proses bagus, insyaAllah output juga akan bagus.

Mengapa harus ada Pelatihan? SDM merupakan faktor strategis dalam sebuah lembaga, sedangkan komponen-komponen lainnya adalah faktor pendukung. Jika ingin lembaga maju, maka yang dikembangkan adalah SDM-nya. Dengan adanya Pelatihan diharapkan SDM tidak kadaluarsa dan senantiasa relevan dengan keadaan sekarang. Pelatihan juga berfungsi untuk peningkatan dan pengembangan kompetensi, baik untuk peningkatan ranah kognitif, afektif maupun psikomotor.

Disamping itu, pemenuhan standar kompetensi jabatan salah satunya adalah melalui Pelatihan. Dalam sebuah Pelatihan diharapkan adanya Pengembangan. Yakni pengembangan kompetensi untuk diri sendiri, rekan kerja, maupun lingkungan kerja.

Kepala Badan Litbang dan Diklat menutup pengarahan dengan memberikan apresiasi kepada Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang beserta jajarannya atas terselenggaranya PJJ ini. Diharapkan target bersama untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi pegawai InsyaAllah bisa tercapai. 

Pembukaan ini juga dapat disaksikan melalui link youtube https://youtu.be/4mfR3u1UcE8


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP