Top
    bdkpadang@kemenag.go.id
(0751) 7053807

Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa MAN 1 Kota Pekanbaru Menggunakan Media Pembelajaran Kotak Nahwu Sharaf

Jumat, 28 Mei 2021
Kategori : Artikel Ilmiah
30 kali dibaca

Nilai-nilai dasar Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi menjadi dasar bagi aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas-tugas dan kewajiban dalam instansi kerja. Dengan adanya pendidikan dan pelatihan prajabatan pola baru yang lebih menekankan pentingnya internalisasi dan aktualisasi nilai-nilai dasar profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja, diharapkan adanya aparatur negara yang profesional serta menjadi pelayan masyarakat yang benar-benar mencerminkan seorang aparatur dalam melaksanakan pelayanan publik. Sehingga citra negatif yang selama ini berkembang secara perlahan hilang dan menjadikan citra publik yang kembali baik.

Sebagai salah satu bagian dari ASN, guru memiliki kewajiban untuk melakukan pembaharuan khususnya di lingkup atau instansi tempat bertugas. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan oleh guru adalah memperbaiki mutu pendidikan yaitu dengan melakukan pelayanan yang prima kepada siswa. Salah satu hal yang dapat dilakukan guru adalah dengan menggunakan media pembelajaran yang inovatif dan kreatif dan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi masa kini.

Nilai dasar ASN yang terangkum dalam ANEKA sebaiknya diaplikasikan dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik. Dengan adanya komitmen dalam memegang teguh melaksanakan tugas dan fungsi sebagai guru serta menjaga loyalitas sebagai Aparatur Sipil Negara nantinya akan membawa perubahan yang positif yang mengarah pada tercapainya cita-cita bangsa.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait