Top
    bdkpadang@kemenag.go.id
(0751) 7053807

Kepala BDK Padang Tekankan Kedisplinan pada 155 Peserta Latsar CPNS 2022

Jumat, 29 Juli 2022
Kategori: Berita
59 kali dibaca

Padang – Dalam rangka persiapan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2022, 155 peserta mengikuti sosialisasi yang digelar oleh penyelenggara melalui zoom meeting. Pada pertemuan virtual tersebut Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Drs. H. Khoirul  Amani, M.A. menyampaikan arahan dan menekankan agar para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan secara disiplin.

“Kami tekankan agar para peserta Latsar dapat menanamkan sikap disiplin yang selanjutnya diiringi dengan akhlak yang baik,”ungkapnya, Kamis (28/7/22).

Termasuk pada kehadiran pada sosialisasi tersebut, dikatakannya hal ini sudah masuk ke dalam penilaian peserta. Selain itu jika terjadinya kendala-kendala di tengah kegiatan hendaknya para peserta tidak langsung berputus asa.

“Salah satunya perihal sinyal, jika terkendala diharapkan segera mencari alternatif lain, bukan memilih untuk tidak ikut kegiatan.”

Sementara itu, Sub Koordinator Diklat Teknis Administrasi Drs. Emi Arbi menyebutkan bahwa setiap CPNS dengan jangka waktu setahun dan tidak ada pengulangan Latsar CPNS.

“Maka Latsar merupakan tahap yang penting, karena kelulusannya menentukan untuk melanjutkan proses CPNS menuju Pegawai Negeri Sipil (PNS) berikutnya,”tegasnya.

Ditambahkanya, para peserta Latsar akan melewati rangkaian MOOC (Massive Open Online Course) selama 16 hari kerja, Distance Learning selama 22 hari kerja, 30 hari kerja tahap aktualisasi dan klasikal selama enam hari.

Pertemuan melalui zoom meeting tersebut juga dihadiri oleh Kepala Loka Diklat Keagamaan Pekan Baru Drs. H. Khrisfison, S.IPI.,M.Pd., Plh. Kasubbag Tata Usaha Aliwardi, S.Pd., dan para penyelenggara Latsar tersebut.

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP