Top
    bdkpadang@kemenag.go.id
(0751) 7053807
Capacity Building BDK Padang
Kebersamaan di Labuan Sunday

Capacity Building BDK Padang

Minggu, 9 Februari 2020
Kategori : Berita
267 kali dibaca

BDK Padang gelar kegiatan Peningkatan Capicity Building Pegawai. Kegiatan ini diikuti oleh ASN BDK Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Labuan Sundai Pesisir Selatan. Acara yang di gelar selama tiga hari mulai dari tanggal 7 s.d 9 Februari 2020 ini diawali dengan perjalanan darat lebih kurang selama 2 jam perjalanan dari BDK Padang menuju Pelabuhan Carocok Tarusan Pesisir Selatan.

Sesampai di Pelabuhan Carocok Tarusan dilanjutkan menaiki perahu menuju Labuan Sunday lebih kurang 15 menit perjalanan. Acara pembukaan Capacity Building Pegawai ini dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2020 pukul 20.00 WIB  bertempat di Aula cotage Labuan Sunday yang lansung dibuka oleh Kepala BDK Padang Drs. H. Khoirul Amani, MA. dalam pengarahan beliau meminta kepada pegawai BDK Padang agar memupuk tali silaturahmi antara kita, agar semua pekerjaan negara yang di bebankan kepada BDK Padang dapat di selesaikan dengan bersama sama.

Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan perjalanan ke Kapo Kapo Beach yang bertempat di kawasan Mandeh Pesisir Selatan. Perjalanan menuju kesana dengan menaiki kapal kurang lebih 15 menit perjalanan melalui hutan mangrove. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan snorkling di laut melihat keindahan terumbu karang di kawasan mandeh. Setelah selesai dengan suguhan alam yang sangat indah, dilanjutkan dengan uji nyali dalam terjun bebas ke laut dari ketinggian 5 meter dan 15 meter dari permukaan laut di pulau Sironjong Ketek. di sore harinya dilanjutkan dengan permainan banana boat, donat boat dan jet ski di pulau Soetan yang masih terletak di kawasan mandeh. Rangkain kegiatan permainan ini di tutup dengan mandi mandi di air terjun gemuruh. Air tawar yang sangat sejuk dan bersih menjadi pembilas badan dari air garam.

Malamnya dilanjutkan dengan acara bakar bakar ikan dan bernyanyi yang di iringi dengan organ tunggal. Banyak bakat-bakat terpendam yang keluar dengan sendiri. kemeriahan acara Capacity Building ini menjadikan kami Pegawai BDK Padang semakin erat rasa kekeluargaannya. Canda tawa, keceriaan, kesenangan dan cerita cerita yang menjadi perekat persaudaraan hadir dalam acara tersebut.

Keesokan harinya 9 Februari 2020 pukul 09.00 acara di tutup oleh Kepala BDK Padang, dengan harapan agar kekeluargaan yang telah kita pupuk ini tidak habis di sini saja. Mari kita bawa rasa kekeluargaan ini ke pekerjaan kita di kantor dalam mengemban tugas sebagai abdi negara. Sehingga pekerjaan tersebut menjadi ringan bagi kita.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP