Top
    bdkpadang@kemenag.go.id
(0751) 7053807
BDK Padang Selenggarakan Pelatihan Moderasi Beragama Hingga Angkatan ke-7

BDK Padang Selenggarakan Pelatihan Moderasi Beragama Hingga Angkatan ke-7

Senin, 6 Juni 2022
Kategori : Berita
68 kali dibaca

Padang - Semangat gencarkan Moderasi Beragama terus mengalir, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang menyelenggarakan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan 5,6 dan 7 pada minggu ini. 

Pelatihan berlangsung sejak senin (6/6/22) sampai Sabtu (11/6/22) mendatang secara langsung atau tatap muka. Target peserta pada angkatan 5 dan 6 ialah penyuluh agama PNS, sedangkan angkatan ke 7 diikuti oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri lingkungan kerja Sumatera Barat dan Jambi.

Disampaikan oleh Kasubbag TU BDK Padang, Aprianto, S.Ag, M.A bahwa minggu ini sudah memasuki gelombang ketiga pelaksanaan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama.
“Dimana gelombang pertama melibatkan pejabat pengawas, dan selanjutnya penyuluh agama PNS dan saat ini termasuk kepala madrasah,”katanya, bertindak sebagai panita penyelenggara, Senin (6/6/22).

Sementara itu, Kepala BDK Padang Drs. H. Khoirul Amani, M.A mengutarakan bahwa tentu saja setiap ajaran agama di negeri inipun pasti mendambakan kedamaain dalam menjalankan kehidupan.
“Agama memperhatikan dua hal, hubungannya kepada Tuhan YME dan hubungan secara horizontal kepada sesama manusia,”ungkapnya saat membuka acara.

Begitu pula pada adat istiadat, seperti warga minang memiliki adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah yang dinilainya sangat moderat.
“Falsafah adat yang dipegang oleh masyarakat dalam menghadapi perbedaaan agar tak timbul perpecahan.”


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP