Pembukaan Dua Diklat dan Dua Pelatihan
  • 2 Maret 2020
  • 786x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Dua Diklat dan Dua Pelatihan

Dua Diklat Teknis Substantif  (Guru Penjasorkes MTs Angkatan II dan Guru Tematik MI Angkatan II) serta dua Pelatihan (Pelatihan Keterampilan Staf dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas) di buka hari ini pada tanggal 2 Maret 2020 di Aula BDK padang pukul 08.30. Kegiatan Diklat dan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Puslatbang KHAN LAN Aceh Ir. H. Faizal Adriansyah, M.Si.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi dan pembacaan kode etik dan kode prilaku ASN Kementerian Agama. Selanjutnya upacara pembukaan ini dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Kepala BDK padang Drs. H. Khoirul Amani, M.A. Dalam laporan beliau menyampaikan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) adalah pertama kali dilaksanakan dengan merujuk kepada pelaksanaan Diklat PIM IV. Pengajar untuk Diklat dan Pelatihan ini berasal dari UNP, LAN, BPSDM, WI BDK Padang ujar beliau dalam laporannya.

Acara selanjutnya pengarahan yang sekaligus membuka kegiatan Diklat dan Pelatihan ini oleh Kepala KHAN LAN Aceh dalam pengarahannya Faizal menyampaikan "Suatu negara bagus dikarenakan pemerintah yang bagus, pemerintah yang bagus dikarenakan birokrasi yang bagus".

Acara dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta dan ditutup dengan doa./irna