Pembukaan Diklat Calon Penyuluh, Penyuluh Non PNS Angkatan LXV, Latsar CPNS K2 dan UN Bahasa Indonesia MTs
  • 18 November 2019
  • 592x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Diklat Calon Penyuluh, Penyuluh Non PNS Angkatan LXV, Latsar CPNS K2 dan UN Bahasa Indonesia MTs

Hari ini tanggal 18 November 2019 dibuka empat diklat sekaligus yaitu Diklat Teknis Fungsional Calon Penyuluh, Diklat Teknis Substantif Penyuluh Non PNS Angkatan LXV, Diklat Teknis Substantif UN Bahasa Indonesia MTs dan Pelatihan Latsar CPNS dari pelamar Kategori 2 dari Propinsi Sumbar, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau.

Acara di awalai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pengucapan 5 nilai budaya kerja dan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an. Selanjutnya laporan ketua panitia yang dalam hal ini di sampaikan oleh Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang. Dalam laporan beliau menyampaikan tentang regulasi, pengajar atau narasumber kemudian tempat palaksanaan dan jumlah peserta. Dilaporkan jumlah peserta 30 orang untuk calon penyuluh, 30 orang untuk penyuluh non PNS, 30 orang untuk UAMBN Bahasa Indonesia MTs, dan 31 Orang untuk Latsar CPNS dari kategori 2.

Kemudian acara di lanjutkan dengan pengarahan sekaligus membuka diklat dan pelatihan ini secara resmi oleh Kepala BDK Padang Bapak Drs. Khoirul Amani, M.A. Beliau menghimbau agar seluruh peserta dapat mengikuti diklat ini dengan nilai displin yang tinggi, dengan harapan akan menambah kompetensi peserta. Beliau juga menghimbau agar peserta menggali ilmu, bertanya yang banyak kepada narasumber. Acara di tutup dengan doa