Kepala BDK Padang Hadiri FGD Bersama Pusdiklat di Kanwil Sumbar
  • 2 Juni 2022
  • 233x Dilihat
  • Berita

Kepala BDK Padang Hadiri FGD Bersama Pusdiklat di Kanwil Sumbar

Padang -  Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Drs. H. Khoirul Amani, M.A, bersama dua pembicara Kabag TU Pusdiklat Diar Sunyono dan Widyaiswara Ahli Muda Pusdiklat Drs H Amrullah MM mengahadiri pembukaan Fokus Group Discussion (FGD) Validasi Hasil Analisis Kebutuhan Pelatihan di Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat, Kamis (2/6/2022).

Kabag TU Pusdiklat Diar Sunyono menyebutkan acara ini dimaksudkan untuk melakukan verifikasi data hasil AKP serta menjaring masukan dari stakeholder pelatihan.

“Diantaranya rekomendasi program pelatihan maupun rekomendasi kompetensi untuk kegiatan pelatihan. Semoga dari kegiatan kita dapat memberikan masukan positif berkenaan dengan penyelenggaran diklat,”ungkapnya.

Beliau juga menargetkan terjalinya kerjasama yang sinergis antara Pusdiklat dengan Kemeterian Agama Sumbar, BDK Padang atau jajarannya dalam hal memberikan pelayanan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan yang berkualitas.

Sementara itu , Kepala Kanwil Sumbar yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumbar H Miswan secara langsung membuka acara yang melibatkan 24 orang peserta tersebut, termasuk seorang peserta dari BDK Padang yakni, Widyaiswara Ahli Muda Suryadi, M.Si.

Dalam pembukaannya, Miswan mengatakan bahwa pada dasarnya Kanwil Kemenag, Pudiklat BDK, Madrasah dan lainnya merupakan satu kesatuan dibawah payung Kementrian agama.

“Oleh karena itu, satu sama lain harus saling mengisi dan memberi dukungan supaya ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi setiap lembaga,”katanya.

Ia menambahkan, agar setiap peserta menyampaikan dan mendiskusikan setiap permasalahan dalam FGD tersebut. Selanjutnya diharapkan bisa diteruskan informasi dan pemecahannya kepada satuan kerja terkait.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar diantaranya, Bidang Urais, bidang Penmad, Bidang Papkis, Bidang Penaiszawa, Pembimas, Sub Koordinator Pegawai dan Hukum, PIC Simdiklat, Ketua K2M, Ketua MGMP, Ketua KKG, Ketua Kelompok Kerja Pengawas, Ketua APRI, Ketua Pokja Penyuluh, Ketua FKDT, Ketua DKPP, Ketua FKUB dan Ketua AGPAI.