Kasubbag TU BDK Padang Hadiri Rapat Koordinasi Kepegawaian 2022
  • 1 Juni 2022
  • 178x Dilihat
  • Berita

Kasubbag TU BDK Padang Hadiri Rapat Koordinasi Kepegawaian 2022

NTT – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Aprianto, S.Ag, M.A. menghadiri undangan rapat koordinasi kepegawaian tahun 2022 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Acara itu berlangsung selama tiga hari terhitung dari Senin (30/5/22) higga Rabu (1/6/22). Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama sebagai penyelenggara acara juga mengundang para Kasubbag TU atau Analis Kepegawaian atau Pelaksana pengelola kepegawaian Kementerian Agama untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Berdasarkan rundown acara, dalam rangkaiannya ada beberapa poin yang turut dibahas seperti, mekanisme rekrutmen calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2022 dengan narasumber Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut Aprianto, proses penerimaan PPPK tak sama sepenuhnya seperti penerimaan CPNS pada umumnya. Melainkan PPPK ini memiliki mekanisme rekrutmennya sendiri.
“Namun, dalam rapat baru disampaikan terkait ketentuan dan tata cara penerimaan PPPK itu sendiri dan belum membahas secara detail waktu pelaksanaanya,”ujarnya, Rabu (1/6/22).

Selain itu, terdapat materi lain yang disampaikan yakni Koordinasi dan evaluasi Pelayanan Kepegawaian tentang DUPAK, kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan pegawai, Koordinasi dan evaluasi pelayanan tentang tugas belajar, izin belajar dan pencantuman gelar akademik pegawai serta implementasi pelaksanaan PermenPAN-RB Nomor 6 dan 7 Tahun 2022.