BDK Padang Gelar Latsar CPNS 2022 Mulai Agustus ini
  • 26 Juli 2022
  • 358x Dilihat
  • Berita

BDK Padang Gelar Latsar CPNS 2022 Mulai Agustus ini

Padang – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang telah menetapkan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2022 Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Jambi, dan Wilayah Kerja Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru yang menaungi Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan terkait akan berlangsung pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 5 November 2022. 

Berdasarkan surat edaran, latsar akan diikuti oleh 155 orang peserta yang dikelompokkan menjadi empat angkatan. Peserta akan dibagi menjadi dua gelombang, dimana pergelombang terdiri dari dua angkatan. 

Mekanisme pelaksanaannya juga masih serupa dengan tahun sebelumnya yakni secara Blended Learning dengan rangkaian MOOC (Massive Open Online Course), Distance learning dan klasikal sesuai dengan Keputusan LAN No 13/K.1/PDP.07/2022 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Latsar CPNS dan Keputusan LAN No. 14/K.1/PDP.07/2022 Tentang Kurikulum Latsar CPNS.

Sebelum masuk pada inti kegiatan, penyelenggara juga menyiapkan sosialisasi yang akan dilaksanakan secara daring untuk mematangkan persiapan menuju Latsar tersebut. Sosialisasi akan digelar pada Kamis (28/7/22) pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Meskipun melalui zoom meeting, peserta tetap diwajibkan memakai kemeja putih dengan celana/rok hitam. Sementara bagi peserta wanita yang berhijab mengenakan kerudung berwarna putih.

Sedangkan untuk informasi latsar lebih lanjut akan disampaikan pada saat sosialisasi berlangsung.