BDK Padang Akan Selenggarakan Pelatihan IKM BK Tahap Pertama Melalui MOOC
  • Fitria Fitria
  • 6 April 2023
  • 218x Dilihat
  • Berita

BDK Padang Akan Selenggarakan Pelatihan IKM BK Tahap Pertama Melalui MOOC

Padang - Menyokong transformasi digitalisasi dalam dunia pelatihan, kini MOOC Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) juga akan digelar pada Aplikasi Pintar.


Informasi rencana Pelaksanaan MOOC IKM BK dilakukan melalui zoom meeting pada tgl 6 April 2023. Peserta zoom meeting ini terdiri dari calon peserta Pelatihan IKM BK dalam wilayah kerja BDK Padang, yakni: Kasi Penmad/Pendis, Dosen PTKI, Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru.

Mulai tanggal 7-16 April 2023 akan berlangsung tahap on the Job Training (OJT) atau MOOC melalui aplikasi PINTAR yang dikelola oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama. Pada tahap ini peserta akan mengikuti pembelajaran secara mandiri dengan waktu yang fleksibel dalam rentang yang ditentukan. 

Selanjutnya pada tanggal 8-13 Mei 2023 diagendakan untuk pelatihan tatap muka atau in Service Training (IST) dengan sistem klasikal di BDK Padang untuk IKM BK angkatan I dan angkatan II dan selanjutnya PDWK IKM BK di Kabupaten Pesisir Selatan. 

PDWK yang sama juga dijadwalkan pada tanggal 15-20 Mei 2023 Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

Lebih lanjut, peserta akan terlibat dalam OJT Tahap kedua dalam bentuk pendampingan ke Madrasah pasca tatap muka selama 6 bulan.

Dalam rangka menyukseskan segala rangkaian kegiatan tersebut, Plt. Kepala BDK Padang H. Aprianto, S.Ag., M.A. bersama panitia terkait melakukan sosialisasi kepada para peserta melalui zoom meeting pada Kamis (6/4/23).