Apapun Jabatannya, ASN Perlu Tingkatkan Kompetensi
  • Fitria Fitria
  • 13 Maret 2023
  • 145x Dilihat
  • Berita

Apapun Jabatannya, ASN Perlu Tingkatkan Kompetensi

Padang - Menurut Plt. Kepala BDK Padang H. Aprianto, S.Ag., mengelola sebuah pondok pesantren dan mendidik santri diperlukan kelihaian, kecermatan serta kecakapan.

Maka dari itu, setiap ASN perlu meningkatakan kompetensi agar tugas dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut berlaku bagi pengelola pondok pesantren, perencana maupun jabatan lainnya.

“Berdasarkan undang-undang, ASN diberikan hak untuk mengikuti pengembangan komptensi 20 Jam Pelatihan (JP), salah satunya dengan cara mengikuti pelatihan,”ungkapnya pada pembukaan pelatihan manajemen Pondok Pesantren angkatan IV dan Pelatihan Penyusunan Program Kerja, Senin (13/3/23).

Lebih lanjut, Aprianto menyebutkan bahwa Gus Menteri (Gusmen) memiliki program unggulan diantaranya terkait moderasi beragama, transformasi digital dan kemandirian pondok pesantren.

“Dengan demikian, saat ini materi moderasi beragama masuk dalam mata pelatihan dan kita juga mendukung upaya kemandirian pondok pesantren dalam hal pelatihan,”katanya di Aula M. Natsir BDK Padang.